Bupati Tulungagung menghadiri perayaan Puncak Hari Santri 2022 di Kabupaten Tulungagung

banner 120x600
banner 468x60

SUARABINTARA.COM – TULUNGAGUNG , Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M menghadiri perayaan Puncak Hari Santri di Kabupaten Tulungagung. Acara tersebut digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, pada Kamis malam (10/11/2022).

Kegiatan ini juga di hadiri Wakil Bupati Tulungagung, Sekda Tulungagung, Jajaran Forkopimda, Wakil Rais Aam PB NU KH. Anwar Iskandar, Forkopimda, Ketua MUI Tulungagung, Ketua Ormas Islam se Kabupaten Tulungagung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh-tokoh NU.

banner 325x300

Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya bertujuan untuk memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting dalam rangka mengenang jasa para suhadak dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari rongrongan penjajah.

Penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri itu, termaktub dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Dari para santri Pondok pesantren, nantinya akan muncul pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang dan dapat meneruskan perjuangan para ulama pendahulunya.

Bupati Maryoto Birowo dalam sambutannya berharap agar para Santri dengan berbekal kedalaman ilmu agama dan keterampilan, serta karakter yang demikian melekat dapat terus berkiprah secara aktif dalam pembangunan.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiah oleh Al Mukarom Romo KH. Anwar Iskandar, Wakil Rais Aam PB NU dan pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan hadiah dan Tropi berbagai macam lomba diantaranya lomba baca kitab kuning, lomba cipta baca puisi, lomba kaligrafi, lomba cover lagu Pop sholawat, lomba senam dan bola voli, lomba da’i nusantara yang diserahkan langsung oleh Bupati Maryoto Birowo.

banner 325x300